Kamis, 13 Oktober 2011

My Pregnancy Stories I

(7weeks3days)

Pregnancy is a kind of miracle. Especially so in that it proves that a man and woman can conspire to force God to create a new soul.

Robert Anton Wilson

Im 24 years old and my husband and I are expecting our first child, a girl (semoga ngga berubah lagi) in December 10th. Im 32 weeks along and so far, so good!

Setelah kewong dibulan Desember 2010 lalu, sebenernya kita (Me & husband) ngga kepikiran cepet-cepet punya momongan, ceritanya biar bisa pacaran dulu. Tapii.. ternyata yang EmpuNya berkehendak lain.. :D

Ditunggu-tunggu sampe akhir Maret kok si period ngga dateng-dateng, pergilah saya ke Drugstore, beli tespack dan langsung menuju ke Toilet, hasilnya negatif (-) Cuma satu garis aja. Ditunggu seminggu kemudian masih ngga dateng juga, padahal waktu itu si (.)(.) udah mulai sakit & bengkak as usual. Karena penasaran I decided to go to Medistra sepulang kerja (SENDIRIAN). Waktu itu dokternya cowok, umh, agak risi sih.. USG Vaginal pula.. jadi tegang sendiri, hahaha.. too much ya! Dan dokter bilang ...

Dokter: Kayaknya hamil deh, udah ada kantung-nya.. tapi belum keliatan isinya.

Saya : Oh.. oke.. trus saya mesti gimana dok?

Dokter: Tes darah aja, trus minggu depan check lagi ya..

Saya : (pergi ke lab sambil gemeteran)

Secara saya itu paling parno sama alat-alat kedokteran macam suntikan, stetoskop, dan kawan-kawannya. Even itu Cuma alat tensi / thermometer saya tetep deg-degan.

Seminggu kemudian, saya pergi ke RS. ST. Carolus untuk check lagi, kenapa ganti? Karena si husband bilang “Disana aja, sama mbak Rini” (kebetulan dokternya sepupu dia). Sebagai istri yang taat suami sayapun manut. :P

Dan.. check lagi, diintip lagi, ternyata memang ada isinya! Masih keciiil.. waktu itu usianya 6minggu.. hmmm.. seneng, tapi agak was-was karena saya tahu si husband ngerasa belum siap punya momongan and so do I..

[Dijalan]

Saya : Yang, seneng ngga..?

Suami : Seneng lah! (sambil tetep nyetir)

Saya : (sedikit lega)

Minggu ke 6, 7, 8 Lancar jaya.. ngga ada pusing, mual, dll


Minggu ke 9, Welcome Morning Sick..!

Rasanya hmm.. kayak perpaduan antara mabuk perjalanan & asam lambung, lemes, kram perut, heartburn, ngga bisa diisi makan samsek, bahkan air pun Cuma numpang lewat dan naik lagi. Periksa ke dokter dan dikasih hormon penguat (Luoa namanya), vitamin (Obimin), & obat anti mual (Racikan dokternya). But it doesnt work (obat anti mualnya)! Tetep aja lemes..dan kram semakin menjadi. Minggu depannya ke dokter lagi, dan sayapun disuruh bedrest selama 10hari karena kram perut yang ngga hilang-hilang.


Minggu ke 10, Masih sama.. tapi udah bisa makan buah-buahan.. Karena bingung liat saya Cuma muntah, tidur, muntah, tidur, Si Husband pun pergi ke Gelael, dan borong macem-macem buah disana. Pertama kali coba makan apel keluar lagi, lanjut pisang lumayan masuk setengah, Melon Juice masuk, Pear Masuk, Semangka Masuk dan bikin seger! Horee.. seneeng banget waktu itu, bisa nemu makanan yang diterima sama perut.

Akhirnya selama minggu ke 10, menu makan:

Pagi : Melon Juice + Pisang

Selingan : Semangka/Belimbing/Pear

Siang : Sup kentang + wortel (tanpa daging/ayam), atau Kangkung Rebus + sambal tomat ulek, atau Labu kecil Rebus (Pokoknya sayur-mayur yang direbus, dan rasanya ngga terlalu kuat)

Selingan : Semangka/Belimbing/Pear

Malam : Buah-buahan.

Oh iya, sejak minggu ke 9 saya ngga bisa minum susu sedikitpun. Bisa muntah sehari penuh setiap kali dipaksain.

(bersambung...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar