Senin, 14 Mei 2012

Sedikit tentang Hypnoparenting

Pertama kali tau istilah Hypnoparenting setelah baca-baca thread disini dan tambahan dari sini sebelum melahirkan, tapi baru dipraktekan beberapa kali karena males  ke Oddy, and it works!

Salah satu metodenya adalah dengan membisikan hal-hal baik saat anak hampir tertidur. Saya baru mencoba beberapa kali aja, contohnya: Setiap kali Oddy mau imunisasi, selama beberapa hari sebelum dia tidur sambil nyusu selalu saya bisikin "Ade, hari sabtu kita ke dokter ya, ade mau diimunisasi, sakitnya sebentar tapi abis itu ade sehat, nangisnya jangan lama-lama ya" dan pada hari H Oddy cuma nangis ketika disuntik aja setelah dilepas dia diem deh.. :D

Contoh lain, kira-kira usia 4bulan 1minggu mulai muncul "stranger axiety", padahal seminggu sebelumnya Oddy masih seneng-seneng aja ketemu & digendong siapapun, tiba-tiba suatu hari saat ketemu salah satu tantenya dia menjerit histeris & nangis heboh, disentuh sedikit saja dia nangis sampe senggukan. Seminggu kemudian kita coba bawa Oddy ke acara keluarga, setelah beberapa hari sebelumnya saya bisiki mantra-mantra, saya beritahu besok dia akan pergi kemana, & ketemu siapa saja, dan jangan khawatir karena ada mama & papa disampingnya. Awalnya Oddy cuma diam dan memperhatikan sekitar, perlahan-lahan dia mulai asik main sendiri, lama-lama dia mulai tertawa & senyum-senyum setiap disapa orang lain.

Setelah mempraktekan sedikit tips dari Hypnoparenting ini, saya jadi tertarik mencari lebih banyak informasi mengenai Hypnoparenting. Belum sampai tahap ikut berbagai seminar sih karena saya terlalu malas belum ada waktu luang untuk itu. Hanya bisa mendapat informasi dari Internet dan beberapa buku. 

Sekedar berbagi, Mungkin ada yang kebetulan lewat dan berminat mengikuti seminar tentang Hypnoparenting ini atau hanya sekedar mencari informasi saja, bisa menghubungi


yayasan kita & buah hati
jl.dewi sartika 188 cawang, jaktim
tlp : 80871762-63/98246539
fax :80871763
kitadanbuahhati@yahoo.com


rumah parenting : kita dan buah hati
perumahan jatibening estate blok f-6/21 bekasi
tlp : 8475222
rumahparenting@yahoo.com


Info saya dapat dari sini

1 komentar:

  1. Trim's atas sharing pengalamannya. Memamang kata-kata positif dapat memberi dampak yang luar biasa. Jangankan pada anak, pada air aja (kalau ndk salah) hasil penelitian menunjukkan bahwa kata kata positif yang ditujukan pada air, akan membuat kristal air berbentuk seperti intan berlian nan cantik.

    BalasHapus