Senin, 07 Mei 2012

Oddy 5 Bulan

Hobby blog-walking dan punya beberapa favorite blog yang rajin saya sambangi tiap hari, tapi blog sendiri isinya kosong melompong, bahkan sempat beberapa kali lupa password *tepokjidat

Saya itu tipe orang yang punya banyak cita-cita tapi pemalas, (yang penting kan niatnya kan..yakan..yakan..!) Semenjak bikin blog ini jaraaang sekali saya buka, padahal tadinya saya mau bikin blog ini semacam diary yang kelak kalau saya tua, anak-cucu saya bisa baca cerita-cerita ngga penting sehari-hari nenek/ibunya. Tapi ya apa mau dikata, dikarenakan saya ini orang yang melakukan segala seuatu sesuai mood & angin-anginan jadi isi blog ini kebanyakan tentang cerita kadaluarsanya.. 

Baiklah, mari mulai menulis..

Tanggal 30 April yang lalu, Oddy pertama kali tengkurap sendiri, sebelumnya saya sempet parno kok umur 4bulan dia belum menujukan tanda-tanda mau tengkurap sendiri ya, kalo "ditengkurapkan" sih sejak umur 2bulan rajin saya "tengkurapkan". Sempat mikir mungkin dia keberatan badan yah, eh tapi ngga ah anak tetangga sebelah badannya lebih gendut tapi udah bisa tengkurap umur 3bulan. Sempat nanya ke dsa-nya, beliau bilang sampai umur 6 bulan bayi belum tengkurap masih normal kok, agak lega tapi tetep aja saya ngga sabar pengen oddy cepat tengkurap. Alhasil tiap malam saya bisikin dia, "Sayang.. besok bisa tengkurap sendiri ya" itu saya lakukan tiap malam, sampai suatu hari saya pulang kerja, Oddy panas. Saya cuma kompres kepala & lehernya pake air hangat, ngga saya kasih obat. Tapi kok 2 hari ngga turun-turun yah panasnya, dan Oddy makin malas minum susu, akhirnya saya telepon dsa-nya. Beliau bilang boleh dikasih temp*a dr*p kalau panasnya diatas 37,5. Hari ketiga belum ada perubahan, malah makin tinggi temperatur badannya, sampai 38,6 dan muncul bintik-bintik merah disekujur tubuh Oddy. Pergilah saya ke RS Hermina Jatinegara, dsa-nya bilang itu bukan campak tapi mungkin saja DB, beliau bilang jika sampai besok belum ada perubahan & anak berubah lesu/pucat langsung cek darah aja. Malam harinya Oddy makin panas ditambah muntah 2x, kita pun memutuskan untuk cek darah. Hasilnya ternyata ngga ada masalah, menurut dsa memang ada radang ditenggorokannya, panasnya mungkin karena itu. Sedangkan bintik-bintik merah itu karena panasnya. Oddy pun dapet oleh-oleh antibiotik dari dokternya, hati hancur rasanya.. padahal saya berusaha supaya oddy ngga pernah mengecap antibiotik. Maafin mama ya nak.
Puji Tuhan, keesokan harinya panas oddy mulai turun sedikit demi sedikit. Dia juga mau minum susu asal disendokin, masih ngga mau pake botol/minum langsung dari kendi. Lumayan lah..
4hari kemudian kondisinya sudah benar-benar normal, termperatur normal & bintik-bintik merah dibadannya sudah hilang. Dan kira-kira jam 5 sore, saat saya memandikan Oddy tiba-tiba dia menarik tubuhnya kesamping, makin miring, makin miring, dan yak!dia pun tengkurap. Saya dan susternya Oddy langsung tepuk tangan saking girangnya. Oddy cuma bengong liat mama & susternya ketawa girang.. setelah itu dia hobby banget gulang-guling, bahkan waktu ganti popok.. *lapkeringet
Begitu dikabarin kalo Oddy sudah bisa tengkurep, Neneknya bilang "Tuh kan, kemarin tuh sakit gara-gara mau bisa tengkurep.."
Yaah.. Dek.. Kalo cuman gara-gara mau tengkurep trus kamu sakit dulu sih mama ngga mau, telat juga ngga apa-apa deh.. yang penting ade sehat.. 


4 komentar:

  1. Sama banget kayak radit deh. Kalo mau pinter apa2 pasti deh sakit.
    Pernah waktu itu, sakit dan tiap bulan ke dokter mulu . Trus abis itu pasti deh nambah kebisaannya.
    Ternyata..bener kata orang tua dulu, mau pinter.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desi , Terima kasih loh sudah mampiir.. *hidungkembangkempis
      Iya nih, tiap sakit orang tua pasti komen "mau pinter".. dipikir-pikir kok kasian amat ya, kalo setiap anak kita mau bisa apa aja mesti sakit dulu.. bisa tiap bulan sakit ya.. *lapkeringet

      Hapus
  2. Komen gue masuk ga ya :s

    BalasHapus
    Balasan
    1. pepipepo, kayaknya belum masuk ya.. :)
      Terima kasih loh sudah mampiiir... :)

      Hapus