Jumat, 14 Oktober 2011

My Pregnancy Stories III


(gambar: Kiri 13Weeks6Days, Kanan 19Weeks3Days)


Minggu ke 13, 14,

Check dokter lagi, USG dan kata dokter she got a good nose!hehehe..ngga kayak mamanya.. Hope you’ll stay healthy baby.. I love you!

Minggu ke 15, 16,17,18

Malam itu (tanggal berapa saya lupa) saya & husband pulang kerja dan kelaperan, husband ngajak mampir ke Rumah makan Padang Sederhana Bintaro yang ada di Tebet, maka mampirlah kita..

Hari-hari sebelumnya saya masih ngga bisa makan banyak & ngga bisa makan yang berbumbu kuat.. Tapi..malem itu pertama kalinya saya makan kayak kesetanan.. Nasi 1 1/2, Ayam Pop 2, Kikil 1, Sayur nangka & Daun Pepaya, itu pun masih comot-comot udang balado & ampela.. Husband pun bengong..

Sejak malam itu, nafsu makan saya kembaliii... hore!

Hmm.. malah cenderung berlebihan, Jco aja bisa habis satu lusin! Dan saya nyesel..


Minggu ke 20,

Semangat pergi ke dokter, mau liat jenis kelamin si baby.. :D

Kata dokter garisnya dua (ngga ngerti garis apa), tapi artinya itu cewe.. si husband langsung senyum-senyum kesenengan.. dia emang pengen punya cewe, tapi cowo pun ngga apa-apa kok.. (tiap kali ditanya pasti itu jawabnya).

Minggu-minggu selanjutnya berjalan lancar..

Sampai minggu ke 24,

Saya kembali check ke dokter, dan berat badan saya naik 5 kilo saja! DANG!!! Tekanan darah saya tinggi 140/70, dan detak jantung baby terlalu cepat.. hiks..

Dokter bilang, setiap tidur harus miring ke kiri, supaya supply oksigen untuk si baby lancar, karena ada kemungkinan dia kurang oksigen. Trus check tendangan bayi selama seminggu, kalau kurang dari 4x dalam satu jam bayinya harus dibangunin (digoyang-goyang pake tangan perutnya) atau kalau kurang dai 10 tendangan dalam satu hari, saya diminta hubungin Emergency Call..huhuhu.. maafin mama ya nak.. L

Sejak hari itu, saya langsung diet.. demi nurunin tekanan darah karena saya parno, takutnya preeclampsia (ketok meja 3x). Saya langsung browsing seharian cara menurunkan tekanan darah, langsung beli garam Nutrisalin (katanya kadar natrium sodiumnya ngga setinggi garam biasa), dan akhirnya menu makan pun berubah:

Pagi : 07.00 Celery Juice, Pisang.

10.00 Roti gandum & Butter (No salt)

Siang: 12.00 Kentang Rebus, Brokoli, & Putih Telur Rebus

14.00 Buah-buahan (Semangka, Belimbing, Pear)

Malam: Melon Juice.

Thanks God, karena babyku selalu aktif, setiap jam tendang-tendang lebih dari 4x.. (kemana-mana bawa note kecil buat nyatet jumlah tendangan bayi)

Seminggu kemudian periksa ke dokter, tekanan darah saya sudah turun 120/70, berat badan ngga naik terlalu drastis.. dan detak jantung normal.. Alhamdulilah..


Minggu ke 27

Saya check baby lagi, Berat badan saya ngga naik terlalu drastis, tapiii berat badan si baby kelebihan.. seharusnya 900gr, sedangkan si baby 1300gr.. Weleeh..!

Si dokterpun menatap saya sambil bilang, “Makanya jangan mentang-mentang hamil terus segala dimakan..”

Sayapun nyengir.. dan hari itu diingetin untuk STOP donut, cake, dan teman-temannya yang manis & enak itu.. HUAH!


Minggu ke 30,

Karena dokternya mau berangkat keluar negeri, jadi jadwal kontrolpun dimajukan..

Setelah cek & ricek, berat babyku lumayan normal (ngga terlalu banyak bedanya) Normalnya 1500gr, si baby 1600gr saja..hahahaha..gendut..gendut..

Saya diminta ngurangin makan karbohidrat dan gula-gula.. “Boleh makan sate tapi ngga pake lontong!dan ngga ada Jco, dunkin donut, dll!” kata dokter. OKE dok..

(insya allah ya.. ) :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar