Minggu, 16 Oktober 2011

My Pregnancy Stories IV


Minggu 32,

Bayiku kegendutan.. hehehe

Hari Sabtu kemarin (15/10) jadwal check ke dokter, agak was-was karena sejak usia kandungan 27 minggu saya bermasalah dengan berat badan janin.. Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, berat badan bayiku terlalu berlebih..dan dokterpun menyarankan saya untuk mengurangi asupan karbohidrat dan gula.. :)
Kemarin sebelum check berat badan bayi saya sedikit lega karena berat badan saya tidak naik terlalu banayk, hanya 1/2 Kg dalam 2minggu.. tapi ternyata..berat badan bayiku naik cukup drastis.. di minggu ke 30 beratnya 1600 (normal 1500) dan sekarang diminggu ke 32, beratnya 2100 saja! padahal berat normal maksimal hanya 1800.. waduh..dokterpun pun geleng-geleng.. ini bayinya kok gendut amat ya.. hahahaha

Maka.. catatan dokter hari itu, saya harus menurunkan berat badan dengan cara Diet & olahraga, tapi asupan gizi harus tetap seimbang.. dan sayapun diharuskan untuk olahraga "Jalan Cepat" agar memudahkan proses kelahiran nanti..

Dan menu saya hari ini:
(07.00) : Segelas air putih + Roti gandum (Tanpa isi)
(10.00) : Buah apel
(12.00) : Tumis sayuran (brokoli, tauge, dkk) + Putih telur rebus
sampai dengan saat ini saya baru mengkonsumsi air putih 800ml

(Hiks..masih lapaaar....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar